Nov 15, 2011

Arraundus

Arraundus?
Judul postingan apaan itu?
Maksutnya itu Wedus?
atau Ingus?

Heh!Sembarangan!
Itu nama blog ini sebelum jadi arrrian.blogspot.com. =__="
#Ups sori.

Ahahhaa...
Aneh ya nama blog ini sebelum jadi arrrian.blogspot.com adalah arraundus.blogspot.com! begitulah namanya. 
Nama ini saya pilih karena memang blog ini nantinya menuliskan kejadian sekitar saya, apa saja. Maka namanya diambil dari Around Us. Saya serempetin aja dengan nama saya Arr Rian, so jadinya Arraundus. Kalo dilafalkan jadi Around Us. Maksut saya begitu. Tapi nggak tahu orang bacanya gimana? ahahahahhaa. #maksa.

Nah, inilah berbagai penampakan dari arraundus.blogspot.com itu.
Headernya:
Header Go Green!
Tampilan bodinya:

Temannya baru tiga, salah satunya saya :)
 
Jadi malu kalo inget masa-masa pertama kali ngeblog. Saya bagus-bagusin tuh templete. Konten belakangan aja. Prinsip saya, kalau tampilannya bagus pasti banyak orang yang tertarik. Sering kali hampir tiap bulan atau paling cepat satu  minggu saya sudah ganti templete.Gila! Ahahaha. Sampe perih mata milih templete yang bagus di penyedia templete gratis.

Saya download beberapa templete gratis. BUSYET! di folder download, ternyata baru sadar kalau ada berjubel templete yang telah saya unduh dan beberapa kali ganti. Ahahahha. Ini salah satu penampakannya templete yang terakhir saya download dan terapkan:

Neutron Max
Seiring waktu saya mengubah dari arraundus.blogspot.com! menjadi arrrian.blogspot.com. Dan inilah header terakhir yang saya pakai.


Black Edition Header
Mungkin terlalu sering saya ganti templete, akhirnya saya merasa bosan.Kok saya sibuk dandanin blog ini? tulisannya mana? hanya copy paste info-info lomba dan lowongan pekerjaan? hey! ini blog personal bukan penyedia informasi. Katanya cerita kejadian di sekitar, loh kok jadi sibuk benahin templete? Aku ngedumel sendiri.#dipokokan.

Hey! ini dia! Aku ngeblog itu untuk menyuarakan hal yang tak bisa aku ungkapkan! Meninggalkan rekam jejak hidupku! #termenung semakin di pojokan.
Ya, akhirnya butuh waktu satu tahun mendapatkan pencerahan ini. Lama buanget. Sebenarnya sudah aktifin blog sejak Juli 2010. Mulai aktif lagi Juli 2011. Wow! Meskipun kadang sering ganti templete. Tapi tidak sesering dulu. Dan berbagai informasi lowongan kerja tidak lagi saya tuliskan disini.

Kini saya mulai merasa nyaman dengan templete  yang saya pakai sekarang. Warnanya biru, warna langit, saya menyukainya. Dan ternyata templete yang saya sukai malah templete dari blogspot sendiri. Ahahahhahaha. Sekarang hanya mengotak-atik designnya saja. Tinggal masuk ke Rancangan---> Perancang templete---> Pilih Templete seskuka hati. Jadi deh. ^_^

Untuk menghias agar lebih selaras saya tinggal mainin background, lebar tampilan, layout dan tentu saja yang bikin agak lama itu di advance. Tapi saya suka dengan cara seperti ini. Sederhana dan mudah dipahami.

Sebenarnya saya ingin sekali bisa punya blog keren, dengan setiap postingan itu tampilannya beda-beda. Seperti punya Mbah Qopet dan Ladida Cafe. Pasti tahu kan bagaimana setiap potingannya unik-unik. Dan tahukah? mereka  masih pelajar, tapi mereka bisa melakukannya. Lah saya? ahahahha. #jangan tanya. Mereka bisa karena mereka banyak belajar.

Beda sama saya, ketika di ajarin Mbah Qopet saya hampir menyerah. Disodori untuk belajar HTML dan CSS di w3schools.com. Makasih ya Mbah Qopet sudah ajarin sampe tengah malam. Saya masih akan melanjutkan perjuangan untuk bisa buat blog dengan konsep blogazine. Tapi bertahap. Saat ini saya masih fokus pada konten blog ini, walaupun sekedar curcol. Ahahahha. Tak apalah. Ini proses saya sebagai seorang blogger. 

Pada akhirnya, saya juga tidak memungkiri kalau saya itu ingin sekali blog ini di dandanin lagi dengan konsep saya sendiri. KOnsep buku. Namun, sekali lagi saya bukan ahlinya. Serahkan pada ahlinya kalau tidak bisa! Bukankah begitu?

Ternyata ada salah satu blogger yang ahli buat templete dan punya usaha sendiri dengan mendesign templete yang diinginkan. Dia adalah John Terro saat nulis ini sedang update terbaru postingan Yang Bening Dari Nattasha Nauljam kelanjutan dari bagian satu yang bikin saya intikali. Aahahahhahaha.#Ups sori John. Saya menemukan arti intikali disini. Hasil tanya mbah google. Ahahahha.

Saya suka dengan blog John Terro Soalnya warna blognya itu warna favorit kedua saya setelah biru. Orange. Segar! dan ada animasi kartun jepang yang polos dan muka mupeng terus bilang Yaru! Yaru itu artinya memberi bukan ya?

Ada rencana juga untuk mendandani lagi blog ini. Pada Awal Januari 2012 seiring dengan proyek menulis novel Januari 50 K. Ingin dibuat design blog dengan konsep sendiri dan semoga tulisan ini bisa merebut hati John Terro untuk berbaik hati membantu saya. #sambil bilang John itu ganteng :P

Sobat blogger mau juga dibuatin blog keren sama John Terro jangan sia-siakan kesempatan emasi ini. karena  John Terro sedang menyelenggarakan Giveaway yang hadiahnya adalah sebuah templete yang sesuai request kita. Terserah maunya kita gimana. #Wow. Ayo segera ke TKP!!

30 comments:

  1. Nay malah puyeng utak atik HTML ato ganti templete, makanya blog nay yang gantiin templete itu irma papot <--jiaahh.. curhat :p

    ReplyDelete
  2. Oo itu to arti arrundus, kirain apaan, hehe...

    Kreatif ya ganti ganti,setuju asal jangan lupa isi ;)

    Tapi yang Ar Rian Kereeen kok, apalagi dah ada rencana nerbitin Novel, sesuatu banget di 2012 nanti, semoga lancar...

    ReplyDelete
  3. aku terharu baca tulisanmu
    sampe bela-belain cari arti intikali :D

    okelah, Giveaway Sah

    ReplyDelete
  4. @Naya:curhatnya ditulis terus ikutin GA John Terro.
    @Bunda yunda: Amiin, doanya ya Bunda ^_^
    @John: Hihii...soalnya penasaran apa itu Intikali? ahahahha...

    ReplyDelete
  5. heuehehe... ternyata postingan GA :))

    *yg ini aye ga ikut =P

    ReplyDelete
  6. @Miss 'U: Ikut aja mbak Uci, kan cuma cerita obrak abrik templete. waktu pertama ngeblog, itu huga bisa kayaknya :)

    ReplyDelete
  7. aku juga dulu sering gonta ganti template,hasilnya? ga ada yang sreg dihati.jadi aku putuskan biar sederhana yg penting rame...

    ReplyDelete
  8. jujur, kalo saya bacanya bukan pake dialeg inggris,
    yah gimana ditulis gitu bacanya,
    arraundus yah ada sedikit bau2 wedhus2 nya juga lho mas, hehe, peace..

    iya, john emang kreatif ya, tergolong blogger yang paling rajin BW tuh mas..

    ReplyDelete
  9. hehehheeee blom kenal sama John Terro *langsung ketempatnya

    semangat nulis yeay Arrian \(*O*)/

    ReplyDelete
  10. iya bener juga ya ,, kalao inget2 awal2 ngeblog,, kok serasa template kita serasa cuun dan nebie banget gt ya,, kadang kalo di inget2 dan di tampilin lg kok jd malu,, apalagi di tempelin byk widget2 gak penting

    ReplyDelete
  11. Semoga menang, biar ntar bisa bagi2 template ke aq, ikutan copas mksdnya, hihii.... #lho? :P

    eh ya, kak. yang if you are mine jadi ikutan kah?

    ReplyDelete
  12. arraundus keren tau.. kayak nama jenis awan.. kumulus.. kumulonimbus.. stratokumulus.. xD

    ReplyDelete
  13. Wkwkwk keren tuh IDnya arraundus.
    Btw silau banget itu tema blognya hehe...

    ReplyDelete
  14. Aku kira itu sebuah website cafe...
    Soalnya aku lihat dari Logonya dulu :D

    ReplyDelete
  15. Aku kira itu sebuah website cafe...
    Soalnya aku lihat dari Logonya dulu :D

    ReplyDelete
  16. eh aku juga mau ngadain give away loh

    ikutin kontes pertama yang gw bikin yuk >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/give-away-pertama.html

    ReplyDelete
  17. Waaah.. kirain muji2 mas john memang dari hati, ternyata sambil menyelam minum air, hahaha
    Semoga menang mas rian! :D Kalo aku rasanya sudah cukup dengan desain blog yg dibuat sendiri #proudtobemyself :D

    ReplyDelete
  18. woo, dapat penjelasan intikali yang lebih panjang. Siapa ya... mmm.... wah kena aliran "sesat" intikali nih Rian... hahaha

    ReplyDelete
  19. sama kyk gw sob,, suka ganti2 template,, akhirnya pusing sendiri,, hiks,,

    ReplyDelete
  20. kamu terobsesi amat yak sama template haha...
    yang simpel lebih bagus
    terlalu berwarna tapi nggak padu malah kesannya norak

    ReplyDelete
  21. ooh ikutan kontesnya bang John toh :D yaru itu artinya hello loh hhahha kata bang John itu tulisan bersandi :D

    ReplyDelete
  22. Senang melihat teman yang berkreatif.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  23. wah.. ternyata ada sejarah blognya ya :D
    Kocak juga tuh namanya :D
    Semoga sukses nih ngontesnya :)

    ReplyDelete
  24. memang sih aku akui intikali telah banyak membuat orang penasaran
    ga hanya kamu aja kug :D

    ReplyDelete
  25. html ohh.. html...
    nasib qt sama bah. iq sya juga jongkok ma yg satu ini. wkwkkwkwkkk..

    syukurnya sya nemu teman yg siap dijajah soal utak atik html. (berbakat kumpeni)heheh..

    ReplyDelete
  26. Betul sekali sob, jika ingat awal torehan ngeblog jadi senyum-senyum.Pokoknya sukses selalu buat sobat ya.

    ReplyDelete
  27. selamat ya udah menang give away-nya intikali :)

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging