May 22, 2013

Dorama Oh Dorama

Semenjak kapan saya begitu menikmati kegiatan menonton dorama ini ya? Bentar, sebelum di jawab emang dorama itu apaan? Dorama itu sebutan buat film drama jepang begitu, biasanya nyampe 12 episode nggak kayak korea yang nyampe dua puluhan itu. Jadi lebih ke film jepang begitu. OK.
Nah menjawab pertanyaan pertama, seingat saya tahun 2008 ketika saya lebih mudah mendapatkan akses dapetin dorama-dorama dari teman-teman se kampus. Hehe. 

Waktu itu saya pertama kali nonton My Bos My Hero. Dorama yang bercerita tentang anak seorang petinggi Yakuza (Nagase Tomoya) yang disekolahkan gara-gara dia itu idiot. Hahaha. Selain konyol dorama itu juga banyak kasih kita pelajaran kehidupan yang sederhana, terutama tentang pentingnya persahabatan. 

Puding terenak di sekolah, asli kocak saat rebutan beli ini. :))

Selanjutnya nonton Gokusen bercerita tentang seorang perempuan keturunan Yakuza yang menjadi Guru di sebuah sekolah yang mempunyai kelas paling ancur. Tapi dengan kekuatan bulan seorang keturunan Yakuza guru perempuan cantik (Nakama Yukie) itu bisa menyelesaikan setiap permasalahan murid-muridnya. 


Dorama yang dibintangi Nakama Yukie akan saya buru! hahahaha :D
Ternyata tontonan dorama saya tidak jauh dari Sekolah dan Yakuza. Dua hal yang bertentangan tapi asyik juga kalau dijadikan sebuah dorama. Itu uniknya dorama jepang! Sejak itu saya mulai mencari doram-dorama yang seru. Dan Dorama yang paling membekas dan menjadikan saya menyukai GReeeeN adalah Rookies

"Apapun mimpimu, aku percaya dan akan membantu mewujudkannya" Kawato Koichi Sensei
Ini juga ceritanya tentang bagaimana seorang guru bisa menjadikan murid-muridnya yang urakan menjadi lebih sadar akan makna pershabatan, kehidupan dan tentu saja mempercayai sebuah impian. Waktu itu saya sangat terkesan sekali karena seperti yang disampaikan Sato Ryuta pemeran Koishi Sensei di dorama ini bahwa kita harus percaya diri dengan mimpi yang kita punya dan harus berusaha mewujudkannya! Beneran dorama yang membuat saya juga berani bermimpi dan memang kalau kita berani bermimpi dan berusaha mewujudkannya itu adalah hal yang mungkin sekali terjadi. Sampai saat ini pun saya percaya pada mimpi-mimpi saya dan akan terus berusaha mewujudkannya. Ganbatte!

Ngomong-ngomong itu cerita saya saat berkenalan dengan Dorama dan hingga 2013 ini saya masih kecanduan juga ngikutin serial dorama ini. Setelah saya list ada 30 Dorama dengan 231 Episode dan 52 Movies yang berhasil saya tonton belum lagi yang sedang direncanakan ditonton sebanyak 22 dorama. hahaha. List lengkap dorama yang pernah saya tonton bisa dilihat disini .

Nah saat nulis ini saya sedang mengikuti dorama yang bercerita tentang Pahlawan Bertopeng yang punya kekuatan selama sepuluh menit setelah memakan permen. Judulnya Detarame Hero (Nonsense Hero) Asli Ngakak. :)) 


Saya baru selesai sampai episode 7. bagus sekali cerita di episode 7 ini tentang makna eksistensi diri. Sempat berfikir masihkah ada yang menganggap diri ini ada di dunia ini? Pemerannya itu adalah Sato Ryuta  sama  kayak di dorama Rookies dan yang ngisi soundtracknya itu adalah GReeeeN  dengan lagunya Hereos. Wih jadi ingat masa awal-awal kenal dorama. 

Atau bisa jadi pertemuan awal dan awal ini merupakan sebuah perpisahan? berpisah sementara dari dorama-dorama ini. Sementara saja. Demi penyelesaian tugas yang lebih penting. Hehehe. Apa bisa? semoga. 


Entah kenapa saya nulis beginian, ah sudahlah. 
Hanya menuliskan, bukan mengabadikan.


Happy Blogging

-Arr Rian-

7 comments:

  1. akhhhh gokusen and mbmh favorit ari wkwkwk, jadi pengen puding agnes wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita rebutan puding!!! siapa cepat dia dapat.wkwkwkwkwk

      Delete
    2. wah akhirnya saya yang dapat pudingnya...

      Delete
  2. wah dapat hal dan info baru..soal dorama
    sy pikir awalnya semacam sesuatu dari India..
    ternyata drama dari negri jepang sana.. :)
    #salam knal n salam sehat selalu :)

    ReplyDelete
  3. Masih ngikutinnya tv series...
    BElum ngoleksi dorama2 *tandain*
    *catet judul2 filmnya*

    ReplyDelete
  4. Heeemmmmm, dorama tak terlupakan versiku ya nibuta wo p3oduce

    ReplyDelete
  5. dorama yg sya tonton baru Oshin..

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging