Dec 6, 2012

Ide itupun disambut :)

Bulan November lalu ada sebuah Ide Novel yang meletup-letup di kepala. Akhirnya supaya tidak hilang ya ditulislah di notes HP. Sampai awal Desember, ide novel itu terus muncul, jadi berfikir sepertinya mau fokus buat novel dengan tema ini, eh tunggu. Semangat banget? (iya soalnya sudah jarang nulis, tapi dengan jarang itu rasa rindu semakin menggebu #apasih #kayak lagu :P)

Saya memang tidak PD-PD amat, tapi saya punya prinsip KALAU TIDAK MENCOBA, TIDAK AKAN TAHU! yasudah saya pelihara itu ide novelnya terkadang saya edit dan tambahkan. Mau fokus ah nulis desember ini buat nyelesain ide novel ini, minimal sinopsisnya. Terus kirim deh ke penerbit di awal tahun. #keren beud. #bisa emang? ya mangkanya dicoba. :)

Kadang tidak yakin dengan kemampuan sendiri, eh itu jangan lupakan prinsipnya, walau sedetik! biar semangat. OK. Dan akhirnya sebelum saya menuntaskan untuk benar-benar menuliskan ide novel ini berhalaman-halaman, hari ini sewaktu saya tanya-tanya mbah Google tentang bagaimana menyelesaikan novel dalam 30 hari (kejar deadline awal tahun) eh nemu ini Menulis Novel Dalam 30 Hari? Bisakah? 

Tahu apa yang saya temukan? itu acara Noura Books Academy Writing Camp! setelah saya baca-baca syaratnya cuma isi formulir, dan menyertakan Ide novel yang kita punya. Subhanallah. Akhirnya ide novel yang ada di kepala bisa disampaikan pada tempat yang tepat. :) akhirnya ngisi deh formulirnya, tentu saja dengan mengisi ide novel yang saya punya semenjak november lalu. Alhamdulillah.

yang paling mengejutkan lagi ternyata kalau 10 ide novel terpilih akan di training bareng Orizuka, Kang Tasaro dan Primadona Angela. Weits! itu Kang Tasaro, penulis favorit saya nanti yang akan ngisi!

kenapa emang?

Ya ngefans gitu lah, soalnya dulu sempat smsan (dibales berarti :P ) dan sempat mau ikutan acara seleksi penulis juga, kalo dulu sama Salamadani, eh nggak kesampaian T_T. tapi ada acara NBA ini, jadi punya kesempatan,

Terus? 

ya sudah ini mah sebagai laporan aja, kalau terpilih atau tidaknya mah itu mah urusan Allah, saya hanya berusaha. :)

Pengumumannya tanggal 13 Desember, mohon doa dari semua, agar diberi hasil terbaik. Aamiin :)

Ayo yang mau ikutan masih ada waktu sampai 9 Desember 2012 loh.


 Happy Blogging ^_^

4 comments:

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging