Oct 16, 2013

Bisa Jadi Begitu

Pagi ini saya menemukan tulisan yang bagus berjudul Mengapa Remaja Indonesia Perlu ke Luar Negeri Sejak Dini tulisannya membahas tentang betapa latahnya mahasiswa-mahasiswa yang kalau dapat beasiswa ke luar negeri itu suka pamer lewat socmed saat sudah sampai di negara tempat belajarnya. Baru tiba ti airpot ini, asrama mahasiswa itu dan bla bla...
Memang kenapa lumrah kan? biasa aja! kebanyakan orang juga melakukan hal itu... (dalam hati saya juga sudah ada rencana begitu kalau dapat beasiswa ke luar negeri!) ah sama aja lo!
Tapi setelah saya berfikir dari seminggu yang lalu. apa iya akan sebegitu menyenangkannya mendapat beasiswa ke luar negeri lalu cerita ini itu diawal-awal. Niat awalnya belajar apa pamer? atau bla bla.
yang jelas menuntut ilmu itu butuh kerja keras dan tak semudah terhibur dengan tinggal di luar negeri.
Ya Ya Ya... semangat menyusun penelitian dan tetek bengek lainnya itu sangat sangat butuh motivasi tinggi. sampai sekarang saya pun merasa belum maksimal,
Sekolah di dalam negeri aja kan nggak masalah,
dalam negeri?
Indonesia?

Ya. Indonesia.

saya kini  berfikir kenapa saya suka juga ikut latah terpukau akan negara lain yang mempunyai budaya yang berbeda. Eh tapi Indonesia budayanya itu loh ratusan, kalau budaya negara lain misal jepang yang segitu aja. nggak banyak hampir hafal karena sering ditampilkan di dorama. hahhaa. tapi kalau budaya sendiri hafal ga satu satu dari sabang sampe merauke. Duh...

ini mah cuma curhatan saya yang suka latah.
ok.ok saya akan berhenti latah ini itu..
bukan latahnya sih yagng diikutin tapi hikmah apa yang bisa dibagi pada orang banyak yang bikin mereka juga semakin melangkah ke depan,

4 comments:

  1. Belajar dimanapun sama saja, yang penting dari diri kitanya. Nikmati proses belajar itu, dan terus pupuk semangat dlm menimba ilmu. Tapi kalau memang ada kesempatan utk bisa belajar di negeri org, boleh dipikir kembali.

    ReplyDelete
  2. biasa lah mas kalau begitu, orang yang gak bangga sama negeri sendiri ya begitu karena belum menemukan apa yang wah di negeri kita ini :D

    ReplyDelete
  3. setuju banget sama tulisan ini
    *lhah mulai latah pula*

    ada kenalan yang hiperbolisnya setiap detik dia ngetwit sesuatu berhubungan sama studinya di *uhuk* Jepang,
    alhasil kuunfollow deh, muahahahaha XD
    bukannya iri, cuman merasa terganggu, semacam "lha so what gitu loh?"

    drpd ngedumel tiap baca mending unfollow dan unfriend sajaaa, hahahaha XD

    ReplyDelete
  4. bukan latah sih, kak. tapi nilai merantaunya itu yang penting. karena ketika merantau di manapun baik dalam maupun luar negeri akan merasakan perubahan yang drastis dibanding di dalam kota asal. ini yang aku rasain setelah lama di semarang. mungkin kalo di kota sendiri akan merasa "aman" tp di kota lain dituntut untuk survive. nilai itu yang ga akan di dapat di negeri sendiri.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging