Nov 1, 2011

Man And The Moon: Learning From Universe

Semangat Pagi Sobat Bloggers!
Semoga tetap semangat juga ya meraih mimpinya hari ini! Aamiin.
Setiap saya posting pagi-pagi pasti ada Sobat Blogger yang langsung menyapa di kotak komentar. "Selamat pagi dan selamat beraktifitas," saya sangat senang sekali dengan komentar positif seperti itu. Komentar seperti itu tentu saja bisa menambah semangat dalam menjalani aktifitas. Eh Siapa sobat blogger itu?

Dia adalah Mas Kahfi pemilik blog Man And The Moon.
Pasti sobat semua kenal ya Mas Kahfi ini. Mas Kahfi biasanya menuliskan cerita-cerita ringan tentang pengalaman sehari-hari di blognya. Namun ceritanya ini dibumbui dengan pengetahuan tentang alam. Saya sangat suka dan mampu menyerap dengan mudah tentang penjelasannya.^ ^

Selama ngeblog yang sering berkunjung ke blog ini juga Mas Kahfi terlihat dari komentar-komentar yang ditinggalkan pada hampir semua postingan saya. Maklum baru kenal sih, ^ ^. Tapi walaupun baru kenal saya mengenal Mas Kahfi itu orangnya ramah, kalem, sabar, semangat  dan baik hati.

Darimana saya tahu Sifat ramah, sabar, kalem dan semangat?
Dari cara memberi komentar pada setiap postingan saya. Biasanya Mas Kahfi selain menanggapi isi postingan tidak lupa juga memberi sapaan dan salam semangat. ^ ^ nah untuk yang baik hati.
Saya tahunya dari Naya pemilik blog http://unegunegsibelo.blogspot.com/
Loh kok bisa?

Iya kemarin baru baca tulisan Naya  berjudul Paket Dari Teman tentang betapa senangnya mendapat paket buku dari Mas Kahfi. Dan Tahukah Sobat Blogger, Naya dapatnya cuma-cuma alias Gratis..Wah...hihiii..Selamat ya. Ceritanya gimana terus? lengkapnya kunjungi aja ya blognya Naya. ^ ^ Saya sempat sih komentar untuk langsung ke Blognya Mas Kahfi untuk minta paket juga #Jitaks! Ahhahaha...Mungkin baru sifat-sifat itu yang bisa saya lihat dari Mas Kahfi.

Ok lanjut bahas blognya. Man And The Moon. Namanya pertama kali saya baca unik. Dan saya berani memberi judul postingan ini dengan Man And The Moon: Learning From Universe. Ya, dari blog Man And The Moon saya bisa belajar hal-hal kecil tentang alam semesta dari cerita-cerita ringan Mas Kahfi.

Coba saja lihat postingan Asinnya Laut Mengawetkan Bumi di awal postingan seperti biasa Mas Kahfi mengawalinya dengan percakapan dengan seseorang yang bertanya, kebetulan yang bertanya itu adalah mantannya, #ups.
”bang tau gak kenapa air laut asin apa sih kegunaan asinnya, ”begitu pertanyaannya dan mengalirlah penjelasan tentang kenapa air laut itu asin dan sebenarnya Asinnya Laut Mengawetkan Bumi.

Wuidih keren kan kalau deket-deket Mas Kahfi pertanyaan singkat bisa dijawab lengkap. Bukan atas dasar penelitian. Tapi atas pengetahuan Mas Kahfi dari hasil membaca. Kereen kan. Nah karena itulah postingan Asinnya Laut Mengawetkan Bumi  sangat saya sukai. Alasannya, karena apa yang Allah SWT ciptakan tidak ada yang sia-sia. Seperti komentar saya dipostingan itu. Coba saja ke TKP. Pasti awalnya senyum-senyum sendiri mendengar percakapan sepasang kekasih. Hihihi... #Plaks! Maaf.

Eh selain itu banyak juga postingan yang membahas tentang alam semesta. seperti Gerimis dan Laron, Terang Bulan dan Ikanpun Sepi dan masih banyak lagi pokoknya yang bahas masalah kejadian alam dan dampaknya. Maka memang blog Man And The Moon. ini mengajarkan hal-hal kecil namun kaya manfaat bisa ditemukan di sekitar kita. Saya request deh diperbanyak lagi cerita seperti ini. sehingga blog Mas Kahfi menjadi berkarakter dengan cerita-cerita alam semseta yang diringkas dengan percakapan-percakapan ringan. Cuma usul ^_______^

Tulisan ini saya dedikasikan untuk Mas Kahfi sekaligus diikutsertakan dalam acara GiveAway  Al Kahfi (Man and The Moon)

Tambahan: saya ucapkan selamat kepada Mas Kahfi karena sudah menepati janji untuk menyelenggarkan GiveAway...^ ^ semoga ramai ya acaranya dan Barakah. Aamiin

32 comments:

  1. wah salut sobat opini nya,,kreatipitas kamu emng pantas di contoh nih tuk generasi2 sebaya mu,,saya tau kamu masih mahasiswa, tapi sdh kreatip,,smoga terus semangat y sob, trims sdh ikutan..

    ReplyDelete
  2. setuju banget sob, al kahfi ini emang orangnya friendly banget. beruntung bisa mengenal sobat yang satu ini.

    walaupun awalnya cukup minder mau komentar di blognya, secara komentar yang nongkrong di situ pasti (kebanyakan) lebih dari 50. takut enggak di anggep, eh ternyata dugaan saya meleset 180drjt

    salam

    ReplyDelete
  3. kata mas Kahfi, mas Rian msh mahasiswa..hehe.. mahasiswa S2 euy.. ;-)
    semoga menang ya mas.. dan semoga makna persahabatannya makin kuat..

    ReplyDelete
  4. Wuiih...mas Rian pinter ye nebak karakter orang, apdahal baru kenal :)

    ReplyDelete
  5. hihiih,, ikut give away dari mas kahfi ya sob,, hehehe,, bner bgt tuh, emg bener apa yg di ceritakan mas rian, al kahfi emg manteb dah kalo bahas postingan dan makna2nya,, ^_^

    ReplyDelete
  6. oh arr rian ini sudah mahasiswa? saya kirain masih anak sma.

    ReplyDelete
  7. selamat dan sucses selalu buat mas kahfi dan juga blog ar rian

    ReplyDelete
  8. Selamat siang dan selalu semangat riaann.. :p

    Dan saya bersyukur banget coz meski belum genap 2 bulan saya ngeblog, tapi saya udah bisa mengenal abang kahfi dan tentunya ar rian serta teman2 yg lainnya... :D

    ReplyDelete
  9. wow kontes maneh.. giveaway maneh.. sukses deh..

    ReplyDelete
  10. review blogku kapan nih.... huahua.

    Sukses buat semua dah.

    ReplyDelete
  11. Wew,,, Kayaknya banyak BGT yg ikutn Give Away dari Sobat Al Kahfi ini yach..
    Mo ikutan tapi... ???
    Hmm,, Do'a Q moga Sobat menang dapet Give Awaynya yach!!
    Tetep Semangaatt Boss!!

    ReplyDelete
  12. ikut kontes yah...
    wah semoga sukses deh..
    bagi saya yg utama bukan kemenangannya tapi kontinyuitas dlm menulis dan berinteraksi sesama blogger itulah yg saya hargai dari Arr-Rian..

    semoga Arr-Rian selalu mengeluarkan ide2 yg cemerlang dan bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Wah ikut kontesnya mas Kahfi juga to?
    selamat berkontes ya...semoga menang!

    ReplyDelete
  14. saya sudah follow nih om. saya tunggu follow baliknya yah.

    ReplyDelete
  15. Wuih kontes lagi. Belum siap nih buat nulis. Di draft udah nyimpan 11 post buat 11 hari kedepan. Huhuhu

    ReplyDelete
  16. Ada kontes ternyata yah..wah pena ketinggalan beritanih

    ReplyDelete
  17. Wah saya juga mau kenalan ah sama mas al kahfi... Kan sama-sama dari Bandar Lampung :D

    ReplyDelete
  18. Ada kontes nih..sukses yang pada mengikutinya

    ReplyDelete
  19. Semoga menangggg~ pengen ikutan jugaaa T__T

    ReplyDelete
  20. Ada yang ngadain kontes rupanya nih...sukses saja buat sobat-sobat semuanya

    ReplyDelete
  21. ngaku apa kau ke mas kahfi sampai beliau memujimu mahasiswa kreatif.

    semoga beliau segera tahu kalau kamu bukan mahasiswa strata 1. kasihan beliau, semoga segera sadar dari kekagumannya

    sungguh menyedihkan
    saya turut berduka cita


    salam cantik :D

    ReplyDelete
  22. wahhh sobat ikut acaranya alkahfi ya? :D selamat mendapatkan novel kalau begitu :D

    ReplyDelete
  23. waahhh.. saya ketinggalan inpo sob... #kurangdowntodate

    ReplyDelete
  24. makasih sudah berkunjung, saya nyuri start tadi haha memang sosok kahfi begitu bersahaja sangat benar adanya. semoga sukses dan menang :D

    ReplyDelete
  25. Wow...rame juga di sini ternyata, ada yg lagi ikutan give away. Semoga menang kawan. OYI.

    ReplyDelete
  26. saya juga kenalnya belum lama, tepatnya aktu ikutan kontes batiikan harimu, itulah pertama kali kami kenal dan menjadi sahabat blog.

    Orangnya emang terlihat..disamping ramah juga memiliki kelembutan terbaca dari tulisan-tulisannya.

    ReplyDelete
  27. What day isn't today?

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging