Dec 12, 2011

KORUPSI WAKTU

gambar disini

Kemarin pagi saya bermuhasabah diri. 
Kok saya menggunakan waktu saya banyak yang tidak pada tempatnya. 
Waktu kerja untuk mengerjakan yang lain.
Waktu istirahat digunakan untuk bekerja.
Waktu yang diberikan kepada saya, seperti dialihkan pada waktu yang lain. 
Bukan pada seharunya!
Saya mencoba sekuat tenaga untuk memperlakukan waktu itu dengan adil
Tapi nafsu saya ternyata lebih berkuasa. Dan saya sekali lagi terjerumus.
Saya KORUPSI waktu. Tidak adil menempatkan waktu.
Lagi, saya tempatkan waktu itu pada yang lain.

Dan malam tadi. Saya melihat status Bang Zy.

"Wajib atas setiap pegawai dan pekerja untuk menggunakan waktu yang telah dikhususkan bekerja pada pekerjaan yang telah dikhususkan untuknya. Tidak boleh ia menggunakannya pada perkara-perkara lain selain pekerjaan yang wajib ditunaikannya pada waktu tersebut. Dan tidak boleh ia menggunakan waktu itu atau sebagian darinya untuk kepentingan pribadinya, atau kepentingan orang lain apabila tidak ada kaitannya dengan pekerjaan ; karena jam kerja bukanlah milik pegawai atau pekerja, akan tetapi untuk kepentingan pekerjaan yang ia mengambil upah dengannya"

Disalin dari kitab Kaifa Yuaddi Al-Muwazhzhaf Al-Amanah, Edisi Indonesia Bagaimana Menjadi Pegawai Amanah? Penulis Syaikh Abdul Muhsin bin Hamad Al-Abad, Penerjemah Agustimar Putra, Penerbit Darul Falah, Jakarta 2006,Al Manhaj.or.id
(Syaikh Abdul Muhsin bin Hamad Al-Abad) 

Subhanallah...Ini pasti Allah sedang menegur saya. 
Astagfirullah masih saja saya terjerembab.
Dalam kubangan nafsu menyalahgunakan waktu.

Alhamdulillah malam tadi kembali di ingatkan melalui perantara status bang Zy.Terima Kasih Bang~

...Semoga istiqamah...
Aamiin Ya Rabb 

14 comments:

  1. Alhamdulillah :D dari status FB pun kita bisa banyak belajar dan bermuhasabah ya asal tau memaknainya

    sy juga nih susaaaah banget menata waktu haduuuh

    ReplyDelete
  2. saya masih termasuk org yg masih susah menjadwalkan sesuatu...:(

    ReplyDelete
  3. wadeeew.. aye banget..-___-
    makasih dah di ingatkan juga rian...

    ReplyDelete
  4. yukk...bareng2 kita nempatin waktu dengan sebaik2nya :)

    ReplyDelete
  5. sama, saya juga kadang suka menyepelekan waktu yg seharusnya menjadi kewajiban saya. terasa hal yg sepele tapi kalo udah menjadi kebiasaan sebenarnya bahaya juga buat saya sendiri. Makasih sekaligus sudah mengingatkan. Salam..

    ReplyDelete
  6. ngaca nih~
    kaya'nya saya ...
    makasih udah diingatkan~

    ReplyDelete
  7. wachhh skrg sy menyalahgunain waktu dong..wktunya kerja sya BW

    ReplyDelete
  8. Alhamdullilah saya lumayan bisa mengatur waktu baik di rumah dan tempat kerja.
    Yang ngak bisa mengatur waktu ngeblog sama bw nich...masih suka keteteran.

    ReplyDelete
  9. plaaakkk!!! sya kena nih.
    apalgi klo dah di depan komput dari pagi. pasti niatnya kabuuuurrr jaa.
    :)

    ReplyDelete
  10. Haduh, ngerasa kesentil ini teh. Hehe... Lama tak mampir ke blong Kang Riyan. Suasana baru rupaya. :-)

    ReplyDelete
  11. korupsi waktu itu memang terkadang menggiur kan, namun juga menjerumuskan.... ya kita haru pintar-pintar memanagemen waktu, biar kita gak sering korupsi waktu. :D

    yang pernah kuliah atau pernah ikut seminar kepemimpinan pasti pernah dapet materi managemen waktu. :D

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging