Jun 11, 2012

Pentingkah Kursus Bahasa Inggris?


Saya menyadari pemahaman saya terhadap bahasa Inggris masih sangat minim.
Maka saya memutuskan untuk mengambil kursus bahasa inggris. Mengingat saya hanya bisa kursus jam 16.00 jadi saya memilih tempat kursus yang jadwalnya dimulai jam segitu.
Di Lab Bahasa Universitas Brawijaya (UB) sendiri ada kursus bahasa inggris seharga Rp 300.000 cuma waktu mulai kursusnya jam 14.30. Baiklah saya cut dan mencari informasi tempat kursus lain.
Saya dengar dari teman Universitas Negeri Malang (UM) membuka kursus. Setelah dapat info disini langsung saya hubungi dan saya tertarik untuk mengambil General English course. Kursus ini bertujuan melatih keterampilan berbahasa Inggris untuk komunikasi praktis. Wah, saya memang harus belajar dari awal.Dan akhirnya saya daftar juga dengan mengajak teman yang juga ingin kursus bahasa inggris. ^_^
Hari ini adalah hari pertama kursus! tadinya ingin tepat waktu tapi tidak bisa dan datang sekitar 15 menit setelah kelas di mulai. Datang-datang disambut dengan ucapan "welcome to class" dan diberi selembar kertas kecil.
"In the whiteboard, There are five things about me. So, please write five things about you," papar seseorang yang sepertinya pengajar di kelas kursus ini. 
Apa yang saya tuliskan?
-Dorama
-Blog
-Pecel
-Photography
-blue sky
Dan ternyata lima hal yang kita sebutkan itu di tukar dengan teman satu kelas yang lain. Saya bertukar kertas dengan teman dari Libya. Namanya Gamal. Gamal baru saja di Indonesia selama empat  bulan. Jadi baru sedikit mengerti bahasa Indonesia. Kita banyak bercerita tentang lima hal yang menggambarkan diri kita masing-masing. Walaupun dengan bahasa inggris yang seadanya.
#bersambung dulu keburu ngantuk 

2 comments:

  1. Saya dari dulu gak bisa bhs inggris, paling pasif juga dikit2 sob hehee..

    ReplyDelete
  2. duh, dorama nongkrong diurutan nomor satu...

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging