Oct 13, 2011

Ladda Land

gambar dari sini
Hari ini saya mau review sebuah film yang baru ditonton. Setelah bulan kemarin belum sempat nonton film apapun, eh kamen rider deng, sama Daffa. Sampe bosen, kebetulan ada yang bawa DVD film di kampus. Film apaan tuh?

Genre film ini adalah Horor. Wuih sekalinya nonton dapat film horor.
Ok, tidak masalah buat saya, karena film horor adalah film yang sangat saya sukai. Bukan film horor hantu Indonesia yang nggak mutu! Tapi ini benar-benar film horor yang membuat saya gigit selimut! Dih ketahuan! :P

Film ini berjudul Ladda Land. Produksi Thailand. Pernah nonton film horor 4BIA, Phobia dan Cooming Soon? Nah film ini juga sama produsernya. Saya rekomendasikan deh buat nonton 4BIA filmnya menurut saya serem banget dan tak terduga di akhir-akhir. Nah bagaimana dengan film Ladda Land ini?

Keluarga yang tadinya bahagia menjadi nestapa

Baiklah Film ini menceritakan sebuah keluarga yang baru pindahan ke sebuah perumahan yang ada hantunya, tetangga-tetangga aneh dan hal ganjil lainnya.
Adalah Thee (Saharat Sangkapricha), seorang pria yang baru dipromosikan menjadi seorang manajer pada sebuah perusahaan. Karena Thee sangat menyayangi keluarganya, akhirnya memutuskan untuk berpindah rumah.

Rumah yang lebih besar dan bagus menurutnya. Namun, rencana kepindahan itu mendapat penolakan sebelumnya dari anak tirinya Nan (Sutatta Udomsilp). Istrinya yang bernama Pran (Piyathida Woramuksik) tetap menguatkan suaminya. Anak kedua mereka Nat (Athipisc Chutiwatkajornchai) malah senang bisa pindah rumah.

Rumah yang ditempati Thee dan keluarganya bersebelahan dengan tetangga yang aneh, tertutup. Penuh misteri pokoknya. Pernah terjadi keributan, Pran mencoba melihat apa yang terjadi. Namun yang dilihatnya baju seorang laki-laki tersebut berdarah. Kemudian kejadian aneh timbul pada sebuah rumah ditemukan seorang perempuan yang sudah membujur kaku. Beku di dalam kulkas. Tragis. Ini gambarnya, kalau tidak kuat melihat. Loncatin aja.
Perhatikanlah mayat di dalam kulkas itu

Ngomong-ngomong soal loncat ada kucing hitam yang misterius kepunyaan nenek tetangga aneh itu. Kucing itu selalu datang ke rumah Thee. Suatu hari kucing itu mendekati makanan di meja, Thee yang sedang labil segera mengejar kucing itu, dengan marah si kucing diapitnya di daun pintu sampai mati. Serem pas lihat kejadian ini. Ini gambarnya:


Kucingnya mati tercekik daun pintu


Selama menonton saya banyak bertanya tentang beberapa misteri yang terus saya kejar jawabannya. Sebenarnya apa akan terjadi pada matinya kucing hitam? ada apa dengan tetangga aneh? perempuan dalam kulkas itu siapa? dan rumah angker itu? Sampai akhir saya tidak menemukan jawaban.
Serem banget pas gambar ini, perhatikan kulkasnya

Endingnya, Thee yang menjadi fokus utama dari awal, akhirnya bunuh diri, Thee mengira sesuatu dalam lemari itu adalah hantu. Segera dia menembak tanpa pikir panjang, genangan dari keluar dalam lemari. Ternyata itu adalah anaknya Nat. Thee merasa bersalah. Akhirnya menembakan pistolnya sendiri ke kepalanya. Padahal anaknya masih bisa diselamatkan. Ironis.
Biar nggak serem liatin gelas unyu ini aja ^ ^

Setelah habis menonton film ini saya masih belum menemukan misteri yang dihadirkan dari awal sampe akhir. tentang Kucing, tetangga aneh, perempuan dalam kulkas. Perempuan dalam kulkas? untung tidak punya kulkas jadi nggak takut. Bagi anda yang punya klulkas bersiap-siaplah!....hiyyy.

51 comments:

  1. alhamdulillah yah, gak punya kulkas :D ahahaha

    ReplyDelete
  2. Untungnya saya tidak punya kulkas di kamar kos :D
    mungkin wanita yang didalam kulkas itu makhluk purba. Yang ingin hidup di masa depan. Terus dia bekuin dirinya dikulkas. Karena kutub utara jauh. Dan lagi kemarau.

    ReplyDelete
  3. setahu sy tuh film 2 thailan horornya juga serem2 banget emng,,pernah beberapa kali nonton,,

    ReplyDelete
  4. Engke heula, nya? bade buka kulkas *halagh :D

    ReplyDelete
  5. Kulkasku ada 3 pintu jd ga mungkin muat di kasih masuk orang haha

    ReplyDelete
  6. @honeylizious:Alhamdulillah ya..mungkin seting memamah jantungmu dikulkas boleh mbak..hihiiii

    ReplyDelete
  7. @KaRin!!!:Ahahahhahahahhaa. :) boleh juga ceritanya...

    ReplyDelete
  8. @Al Kahfi:Iya betul mas..saya suka film horor thailand...pinjem dong koleksinya... :)

    ReplyDelete
  9. @Anazkia:Mangga atuh di antosan, bade ngambil coetnya teh?hehehheheheh :)

    ReplyDelete
  10. @Mbak tarry:Dipotong2 aja dulu..terus masukin deh. :)

    ReplyDelete
  11. Weleh...jadi penasran!! Nay juga suka pilem horor, tapi bukan made in Indonesia yang gak mutu itu!!

    yaa...Nay akui pilem horor produksi Thailand emang kadang bener2 serem..

    ReplyDelete
  12. filmx serem ya?penasaran..jd pengin nonton

    ReplyDelete
  13. sepertinya akan bisa diberlakukan buat memamah jantungmu 2

    ReplyDelete
  14. udah pernah nonton 4bia, keren ceritanya dan pastinya serem. Yang pasti buatku klo nonton film horor thailand jangan sendirian, suereeeem

    ReplyDelete
  15. @Penikmat Buku:Aku sendirian klo nonton film horor, biar kerasa aja..seremmmnya..hiiiy

    ReplyDelete
  16. Dulu sebelum menikah senang nonton film horor, tetapi setelah menikah dan mempunyai anak jarang punya waktu untuk nonton film

    ReplyDelete
  17. coba niy pake firefox...
    kalo bisa alhamdulillah ya...

    ReplyDelete
  18. sory baru bls, krm alamat ke email : dwan@senyumkita.com yaa :)

    ReplyDelete
  19. yaaaa... ga dikasih link donlotannya :(

    tapi kalo lagi bunting nonton pelm horor bisa jadi cerdas dong bayi saya... ^0^

    btw... saya nyari lho mug unyu itu, lucu sih :P

    ReplyDelete
  20. 3sna:Jangan mbakk..ntar bawaannya horor terus...
    gelasnya mungkin pesen ke Thailand ^ ^

    ReplyDelete
  21. @Mas Aam: Iya bisa, tapi kok masuk spam ya? nie baru diapprove

    ReplyDelete
  22. baru aja kemaren disuruh temen buat nonton Ladda Land, katanya ram.
    saya ga akan baca dlu review mas rian aaahhh.. langsung loncat komen dlu, nanti ga penasaran buat nontonnya. siap2 cari skrg aahhh.. ehehehe..

    nanti klo udah nonton balik lagi ke postingan ini :D

    ReplyDelete
  23. buset ada mayat di kulkas. Jadi mau nonton film ini karna telah di rekomendasikan oleh penonton :D hihi

    ReplyDelete
  24. @Mbak Fanny:Harus coba mbak..biar ngerasain rasa takut..hehehehe

    ReplyDelete
  25. @Irma:Wah kebetulan..ok tonton dulu,,ntar bandinging sama psotingan ini..hihihi

    ReplyDelete
  26. @blog-nailah:hehehhehee...sekali2 nonton ya

    ReplyDelete
  27. @farixsantips:iya..serem banget coba dah

    ReplyDelete
  28. kok ngeri gitu ya Kang alurnya. Coba kalo bapaknya mencoba membuka kulkas dengan cara biasa bukan dengan tembakan, mungkin endingnya ndak tragis kek gitu

    ReplyDelete
  29. @Pak Ies:Iya..heheheh coba tonton Pak!

    ReplyDelete
  30. Tuh filmnya dah beredar DVD nya? Apa kamu download? Aku dah baca reviewnya dua bulan yang lalu tapi belum nemu juga tuh DVD nya.

    ReplyDelete
  31. @arqu3fiq:Udah ada DVDnya...aku pinjam teman

    ReplyDelete
  32. 4bia... pernah nonton yang satu itu memang keren...

    ReplyDelete
  33. Wah, sya cupu bgt
    judul ni film bru sya tau
    pa lgi filmnya dah psti blm d tonton..
    trtarik liat!
    tnks
    hehehe

    ReplyDelete
  34. waduh kalo pilm horror ga bgt dah ~.~

    btw saya udah follow sobat, jgn lupa follow balik yah :P (ngarep.com)

    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  35. Wah saya suka juga film thailand :D

    nanti cari ini akh :D

    ReplyDelete
  36. Film thailand terkenal seremnya. hehe.. dulu pernah liat, asli lebih horor dibanding baca novel serem. :p

    btw, ini film produksi kapan, rian?

    ReplyDelete
  37. Gak pengen nonton ah... takut gak bisa tidur setelah selesai nonton... hehehe

    ReplyDelete
  38. Saya gak terlalu suka yg horor2, tapi saya sukanya yg gratis2.. :p
    pinjem donk.. *gak modal*

    ReplyDelete
  39. Aku juga jadi penasaran dekh...
    Lah tapi aku pernah nonton Filem indonesia yang unsur ceritanya sama kayak film ini...
    Hmmmh PLAGIATOR nh indo>>>

    ReplyDelete
  40. thanks infonya. aku suka film horor yang menakutan seperti ini. nanti aku nonton :)

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging