Oct 9, 2011

Malming Bareng @nulisbuku

Sobat blogger, mohon maaf untuk postingan Janjiku Pada Senja itu adalah fiksi belaka. Itu sebenarnya Flash Fiction (FF) yang saya ikutsertakan dalam tantangan #11 ultahnya @nulisbuku. Tapi, saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian sobat blogger, saya sungguh terkesan...#Duh perhatiaannya sobat-sobatku ini...makasih ya. :)

Jadi begini Sob, malam minggu sebenarnya aku habis jalan-jalan keliling kota. Silaturahim ke rumah teman yang lama tak bersua. Makan malam di rumah makan lesehan dengan menu ayam balado. Enak!!!!.#mau ah nanti kesana lagi. Suasananya juga dukung banget buat ngobrol lama-lama. Namun, karena beberapa urusan jadi kita nggak terlalu lama menikmati nyamannya rumah makan lesehan tersebut. Tapi sebenarnya karena makananya sudah habis. Hihihiii #Geplaks! Akhirnya memutuskan pulang.

Saat pulang rencananya mau BW sambil twitteran. Di Twit udah disapa duluan sama @SobatBercahaya (Kang Baha gantian ya, aku promosiin twit akang ^ ^)

Ahahhahaa..aku balas gini

Dan ternyata di TimeLine (TL) ada seorang perempuan yang nggak tau kayak kerasukan ngetwit dengan kode @nulisbuku #9 #NBday. Berulang-ulang.  Tahukah siapa? Dia adalah mbak Hany @honeylizious #yang telah berbaik hati memberi hadiah Novel pertamanya berjudul Memamah Jantungmu kepadaku karena aku komentator ke 4000 saat blognya ulang bulan yang kelima. Cek disini ceita lengkapnya. Insya Allah bukunya sedang dalam perjalanan. #aku menantikanmu.

Setelah dilihat ternyata Mbak Hany lagi ngikutin tantangan kuis @nulisbuku yang lagi ulang tahun. Jadi penasaran,  akhirnya meluncur ke @nulisbuku dan menemukan ini:

Dari melihat itu akhirnya mencocokan dengan twit mbak Hany dan aku ngikutin cara mainnya. Otaku berfikir keras untuk menemukan pengertian seunik yang aku bisa. Inilah hasil pemikiran singkat itu:

Ahahhahahaa, Kalo baca lagi rasanya aneh. cepat sekali ide muncul cepat juga ngetiknya. Dan emang nggak nggak bagus amat kalimatnya. Akhirnya yang di ReTweet hanya beberapa. Tapi seneng banget. Seperti yang ini.

Kang @SobatBercahaya juga udah mulai menggila dengan kalimat-kalimat yang unik pula. Akhirnya kita bertiga malming dengan burung. Eh ngetwit maksutnya. Khususnya ngerayain Ultah @nulisbuku dengan tantangan-tantangan yang memacu otak. Semakin malam semakin asyik. 

Tibalah pengumuman untuk tantangan #9. Ternyata yang menang adalah ini:

Wow. Alhamdulillah ya. Ternyata yang menang itu adalah Mbak Hanny. Terus dapat ini dari Mbak Hany.

Ya, Kekuatan Sedekah. Itulah yang bisa kutangkap saat mendapat pesan itu. Mbak Hany telah memberikan hadiah berupa 1 novel pertamanya padaku dan Allah menggantinya dengan 9 buku dari @nulisbuku Subhanallah y. 

Coba Mbak Hanny ngasih novelnya 9, maka akan dapat gantinya 18, berani nggak? #Ngok! Hujani sandal butut. Ok. Sekali lagi kesimpulannya adalah kekuatan sedekah, jadi adakah yang mau memberi saya hadiah lagi, dijamin diganti dengan yang lebih. #Kapak melayang. Ahhaahahaa. Ups.Sori.lanjut.

Dengan berita itu aku semakin semangat begitu juga dengan Kang Baha. Kita berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan Mbak Hany ya terus lanjut, kayak nggak tau aja. Mbak Hany orangnya kan #Nekad! Loh? itu mah cerbungnya kali. Seru banget pas di tantatangan #10. Aku dan Kang Baha pokonya nggak mau kalah harus menang juga seperti mbak Hanny. 

Dan hasilnya? Ini dia.

Alhamdulillah lagi ya, Kang Baha yang kali ini beruntung. Hua...mau juga!!! Akhirnya semangat semakin berkobar. Mata semakin menyala garang. Aku juga harus bisa!!! Menunggu tantangan terkahir #11 dan tantangannya adalah:

Di tantangan terakhir benar-benar spot jantung. Pasalnya harus buat Flash Fiction yang berdasarkan lagu "Selalu Di Hatiku" lagunya musti download. Wadaw. Modem lemot, Donlot apalagi. Akhirnya ngajuin pertanyaan, ada cara lain nggak selain ga download. Itu Wajib. Haduh akhirnya donloat juga walaupun harus nungguin lama banget. Hampir habis waktunya, selagi menunggu aku hanya termangu, melihat TL yang sudah pada banyak ngirimin..Arghhhhh...cepatlah. 

Huff, selesai download. Puter. Wow lagunya keren, apalagi musik di awal. Itu sudah menggambarkan banget cerita apa yang akan aku buat. Yup, dengan waktu seadanya hajar aja untuk buat cerita dan selsai. 

Kurang dari 4 menit sebelum penutupan tantangan. Hampir..Alahamdulillah ya.

Begitulah latar belakang cerita Janjiku Pada Senja tercipta. Banyak salah ketik gara-gara dikejar waktu. Ahahhahahhaha. Setelah jantung berdegub normal kembali, pengumuman pemenang di tantangan #11 ternyata akan di umumkan esok harinya jam 11:11 pagi. Wow, jantungku kembali berolahraga. 

Menanti seharian dan akhirnya pengumuman itu terbit juga. 
Inilah pemenangnya.
Bukan Aku. #Mojok dikegelapan sudut ruangan. Hiks.. T__T

Tapi emang bagus karyanya. Bandingin aja sama punyaku. Silahkan berkunjung ke TeKaPe. Gimana keren kan? Heu...Baiklah memang bukan rizkinya. Suatu saat pasti ada rizkinya sendiri. Aamiin.

Btw, Lagu Selalu di Hatiku manatap loh Sob, nulis postingan ini ngalun terus. Bagi yang mau dengerin juga silahkan donlot disini.  
Saking bagusnya lagunya, jadi berkeinginan menuliskan cerita panjang (sebuah novel) karena terinspirasi oleh lagu ini. Bisa nggak ya?
Pertama izin dulu pada yang punya.
Dan jawabannya.

Alhamdulillah ya, Hemmm...tinggal ikhtiarnya dan komitmennya. 
#Eh, komitmen buat cerbung di bulan oktober loh jangan diluapin! #Ups, iya. Saya punya komitmen juga buat nulis cerbung seperti mbak Hany bulan ini. Sob, ingetin terus saya. Double deh ingetinnya Cerbung dan  Novel (ini mah kayaknya butuh waktu lama) eh enggak deh kalo masalah cetak kan ada @nulisbuku! DIJAMIN TERBIT!!!!!

Baiklah segitu dulu postingannya.

Huaa!!! Nggak nyangka panjang banget nie tulisan. Belum ada sejarahnya aku bisa nulis panjang kayak gini dan upload gambar berkali-kali jadi penuh sesak gini. Tuh kan, menulis itu mudah kalau mau memulai dan sabar, betul kan Sob?

Tulisan ini ditujukan untuk Sahabatku Perusuh TL : @SobatBercahaya  @honeylizious tetap rusuh ya, biar dunia kita ceria. Ahahahhahahaha.

Dan tentu saja hadiah untuk @nulisbuku yang membuat malmingku penuh makna dan perjuangan. Aku semakin optimis, Tidak ada halangan lagi buat nerbitin buku sendiri. Semua sekarang bakal lebih mudah. Terima Kasih @nulisbuku. Kehadiaranmu merupakan nafas semangat untuk para penulis hebat masa depan!!!! Sellamat Ulang tahun ya!!!!




12 comments:

  1. Hay Sobat Tetap lah semangat....

    Ada yg lebih Indah menanti kita, malming kemaren aku rasa sebagai motivasi saja untuk bisa menulis yg lebih banyak dan berkualitas.

    Salam berkarya wahay sobat/i blogger Indonesia #plak

    ReplyDelete
  2. kalo aku g rusuh pasti baha gak menang to... Ahahaha

    ReplyDelete
  3. hmm, kalau dari ceritanya keknya seru banget ya sob,,lanjutkan kreativitasmu sob,, smoga tetep semangat soo umur masih muda smoga kelak menjadi org yg sukses yaa,,sepertinya kamu org yg kreatip,,dan plg utama taat pada Allah(loh mas ngomong apaan ya,, gak nyambungbanget#ikut2tan tepuk jidat)hehe met malam aja y sob

    ReplyDelete
  4. Wakwkakwa ciee..cieee lagi semangatnya nih mas :D

    sep2..yang penting malam mingguan gak sendirian :D
    akwakwka

    ReplyDelete
  5. aku ikutan ngetweet, tapi nyusul soalnya lagi kopdaran dengan blogger dari Jember yang kebetulan lagi ke Jogja

    ReplyDelete
  6. nulisbuku? Self publishing ya? Pasti diterbitkan ya? *halah kok bnyk nanya*

    ReplyDelete
  7. makanya harus rajin kasih buku ya biar dpt berlipat ganda hehehe..

    ReplyDelete
  8. wawww.. mantaappp.. iya, kmrn2 liat mba hanny semangat banget ikutan kuisnya. sayangnya liat pas jam2 trakhir, hihi.. jadi ga bisa ikut ngramein. ;D

    slamat buat yang menang yaaa. buku2 di nulis buku keren2 kok... ^^

    ReplyDelete
  9. Wah,,selamat ya sahabat, meski belum menang, tp kamu sdh menjadi pemenang utk diri sendiri.. Salut deh,, :-)

    ReplyDelete
  10. aciieeee...yang malming bertigaan.. :) trus berkarya anak muda!! emak dukung aje dari jauh dah #senyum

    ReplyDelete
  11. bingung aku bacanya -_-" Twitter emang bikin bingung, tapi intinya ini mungkin lagi royok'an buku, dari nulis buku atau royokan burung ahahha.. twitter maksdnyuaaaahh..

    selamat ya bukunya, kalo udah datang dan udah kelar baca, gantian kirimin ke ana :))

    ReplyDelete
  12. ok aku akan selalu ingetin kamu utk bikin cerbung,..tapi kalo bisa cerbungnya jangan panjang2 ya,..150 kata aja tiap postingan hehehe
    lelah bacanya Rian..:)
    gimana setuju ga??

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging