Oct 31, 2011

Cara Asyik Bermain Teka-Teki

Menjadi seorang blogger tidak hanya menuliskan semua pemikiran dalam kepalanya. Terkadang perlu juga mengasah otak agar tidak terlalu cenat-cenut dengan ide yang berjubel. Sebuah teka-teki ringan mungkin perlu dicoba.

Selama ngeblog saya baru kali ini mengikuti sebuah teka-teki yang sebenarnya mudah untuk dijawab. Namun, kok otak saya tiba-tiba sangat lama sekali loadingnya. Padahal menjawab teka-teki itu kan tinggal baca dengan seksama pertanyaannya. Terus perhatikan petunjuk yang dirasa ganjil. Nah itu jawabannya. Biasanya saya berfikir seperti itu. Namun untuk yang satu ini. Otak saya tidak mau bekerja.

Tahu kenapa otak saya tidak mau bekerja?
Saya panik! Saya ingin segera menjawab teka-teki itu karena kalau bisa jawab dengan benar akan mendapatkan novel gratis dan parahnya lagi novel itu adalah novel yang selama ini saya cari. Saya sangat ingin memilikinya.Novel karya Clara Ng.Arrggghhh!

Rasa panik saya timbul karena ternyata selain menjawab teka-teki dengan cepat ternyata harus posting pengalaman bermain teka-teki di blog seiring jawaban yang sudah dikirimkan. Wow saya dibuat spot jantung. Hanya karena bermain teka-teki.Huff. Saya seperti ngos-ngosan ketika mengikuti permainan teka-teki jenis ini. Ahahahhahah. Akhirnya saya tertawa sendiri. Begini Ini cara asyik bermain teka-teki. Ungkap saya dalam hati.

Dan Sobat blogger tahukah permainan teka-teki apakah yang saya maksud? Permainan teka-teki yang bikin asyik itu adalah permainan teka-teki yang diadakan oleh Mbak Fanny! Hihihi. Ini adalah pengalaman saya mengikuti permainan teka-teki model begini. Ini yang kedua.

Memang teka-tekinya seperti apa?

Ini dia teka-tekinya:

Aku adalah sebuah benda di rumah yang terdiri dari 5 huruf - kalo huruf ke 3 diganti P aku adalah alat tulis menulis -kalo huruf ke 4 diganti I aku adalah sebuah pekerjaan -kalo huruf ke 5 diganti S aku adalah sebuah perkara -kalo semua huruf konsonan dihilangkan aku adalah seorang tentara -kalo kata ku di balik aku menjadi barang yang tidak bergun.
Nah loh apa hayo jawabannya? Kalo sudah tahu ikutin petunjuk selanjutnya di Blognya Mbak Fanny. Buruan siapa cepat dia dapat.
Main Teka Teki Berebut Novel!

18 comments:

  1. ok Rian, saya catat dulu ya. makasih udah ikutan lagi. jgn gregetan dong. hehhee...

    ReplyDelete
  2. Hahaha sama, aq kalo panik jg sering blank.

    Smoga beruntung ya

    ReplyDelete
  3. ahaha.. sama,kak..

    aq pernah panik, akhirnya ga bisa jawab. hadiah domain gratis melayang deh... :P

    yg ini iseng2 aja ngikut ngramein hajatannya mba fanny. :D

    mg dapet bukunya Clara Ng yaaa.. ;)

    ReplyDelete
  4. waah..wah...apa yaa...jadi ikutan panik aku..#plaksss...

    ReplyDelete
  5. wow membingungkan :D
    jadi inget, saya juga pernah ikutan teka-teki dan hadiahnya adalah domain gratis :D

    ReplyDelete
  6. jd pengen buat give way juga nih,,di dukung ya sob,,:)

    ReplyDelete
  7. saya tahu jawabannya apa tapi masih males bikin postingan nih

    ReplyDelete
  8. wahh teka teki yg membingungkan nih,, mikir dulu ahh,, biar tau jawabannya,, ahhaha

    ReplyDelete
  9. smoga bruntung yaa ^^

    oia, coba simak postingan trbaru saya, ada nama kamu di situ,smoga berkenan :)

    ReplyDelete
  10. Waduh... saya sudah galau... gak bisa jawab (T^T

    ReplyDelete
  11. huauau kayaknya tauk deh :D
    thanks infonya.
    hmm ikutan gak yah :D

    ReplyDelete
  12. huaaaaa :o
    pengen ikutan tapi masih belum nemu jawabnya (_ _")> kasian otakku~ berpikirlah

    ReplyDelete
  13. saya juga ikutan Mbak... tapi udah orang yang ke"sekian" dari sekian (baca: bukan orang pertama)

    moga dapet Novel karya Clara-nya ya.

    salam

    ReplyDelete
  14. udah tahu tuh saya jawabane.. ehm ngecek rumah mbak Funny dulu ah, sapa tahu bisa ikutan

    ReplyDelete
  15. kalau saya gak konsentrasi...moga menang, saya mau ikutan tapi gak ikut2 ...entah malas mikir atau emang gak tau jawabannya.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging