Jan 6, 2014

Belajar TOEFL #Day1

Bismillah,

Hari pertama belajar TOEFL ini saya ingin lebih menceritakan pada bekal apa saja yang saya siapkan untuk menghadapi tes TOEFL tanggal 11 nanti. Alhamdulillah internet sangat membantu saya dalam mencari apa saja materi yang bisa saya pelajari dengan tidak terpaksa dan menakutkan. Selain materi latihan saya juga ingin menguatkan pemahaman saya tentang Grammar itu sendiri, jadi saya juga mewajibkan diri untuk tidak fokus pada latihan tetapi belajar Grammar Dasar. Saya tipe pembelajar Audio Visual, Belajar baca langsung dengan membaca buku saya kadang cepat bosan. Hahaha. Tahu sendiri kalau bosan ujungnya akan seperti apa.

Ok, ini dia materi-materi yang sedang saya pelajari.
1. The Complete English Grammar Video Tutorial Series
Saya merasa masih tidak tahu banyak masalah Grammar, jadi saya ingin mempelajarinya tentu saja dengan gaya belajar saya, yang sedikit interaktif begitu. Alhamdulillah penyampaiannya mudah dipahami dan setiap episode ada mini tesnya. Sejauh ini masih dua video yang berhasil disimak sampe habis. Alhamduillah saya mulai paham tentang apa itu kalimat, bagian-bagian dari kalimat dan dinamakan apa  saja kata dalam kalimat itu. Bahasa inggris memiliki 9 Kata yang memiliki peran masing-masing ternyata.hahaha. Baru tahu. 

2. Murphy R. English Grammar in Use Edisi ke empat.
Ini juga materi Grammar Dasar, bentuknya PDF, rada malas bacanya. Tapi karena bagus banget isinya. saya tidak terlalu bosan.hahaaha

3. English Grammar in Use Extra
Ini materi latihan bukunya Murohy di atas, latihannya kita harus nulis jawaban yang benar, kalau benar jawabnya bisa dengerin suara kalimat, kalau tidak ya tidak bisa dengerin.

4. Longman iBT
Ini aplikasi latihan yang menyenangkan juga

5. TOEFL Official Guide edisi ke empat,
Saya beli ini buku di Gramedia. Bagus banget, soalnya penjelasannya bilingual.hahaha. Selain itu ada CD dan materi latihannya. Banyak tips dan Triknya juga, ini cocok buat dijadikan panduan kalau mau tes TOEFL iBT itu. hehehe..

Sekian dulu laporannya. kalau ada yang tahu materi-materi bagus belajar TOEFL monggo di share disini juga,

Terima kasih


-Arr Rian-

2 comments:

Terima Kasih sudah berkunjung.Happy Blogging